Untuk apa kita hidup di dunia ini?

Ini adalah pertanyaan yang sering saya temui di Google Tanya Jawab tapi anehnya kemaren saya menemukannya di forumkristen.com. Anehkah bila saya menemukan ini di forum tersebut? Seperti yang saya bilang di forum, hanya orang yang benar-benar hidup yang mengetahui apa tujuan hidup itu. Jadi, mengapa anda mengklik link ini? Apa anda tidak benar-benar hidup? Apa anda telah mati? Atau anda sekedar ingin tahu jawaban saya? *narsis*

Anda telah mengklik link ini, jadi lebih baik saya memberitahukannya sebagai hadiah. ;D

Pertama sekali yang ingin saya tekankan, kita hidup untuk memberikan orang lain apa arti hidup yang sebenarnya. Sebagaimana tertulis dalam Roma 14:7-8 dan 2 Korintus 5:15.
"Sebab tidak ada seorangpun di antara kita yang hidup untuk dirinya sendiri, dan tidak ada seorangpun yang mati untuk dirinya sendiri. Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan." (Roma 14:7-8).

"Dan Kristus telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Dia, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka." (2 Korintus 5:15).

Ya, ayat di atas mengutarakan dengan gamblang apa tujuan hidup itu. Hidup dan mati kita adalah untuk Tuhan. Pengorbanan Kristus di atas kayu salib yang kita peringati pada hari inilah yang sebenarnya memberitahukan kepada kita, bahwa Kristus telah mati untuk kita. Maukah kita hidup untukNYA, mati untukNYA, hidup untuk orang lain, dan mati untuk orang lain?